Selasa, 27 Januari 2015



·         Untuk merubah angka standart menjadi angka romawi, klik pada page number dan pilih Format page numbers.
·         Pada number format pilih i,ii,iii,…. Dan klik OK, maka nomor halaman akan berubah dari angka 1 menjadi i (angka romawi 1)

·  Kemudian klik Ribbon Page Layout, dan klik Breaks pada group menu Page setup. Kemudian klik atau pilih Next page. Sampai disini new section break telah terbentuk.

·         Klik ganda pada Footer / nomor halaman BAB I, pada ribbon design, group menu navigation, nonaktifkan tombol Link to previous. Klik tombol tersebut sehingga tidak berwarna kuning lagi.

·         Hapus nomor halaman tersebut, kemudian pada ribbon design, group menu Header&Footer klik page         number. Dan pilih format page numbers.
·         .Pada number format ubah i,ii,iii,…. Menjadi 1,2,3,… kemudian pada pilihan start at pilih 1 dan klik OK.

Setelah pengaturan diatas, maka dalam satu file nomor halaman berbeda-beda formatnya, ada nomor halaman dengan format angka romawi i,ii,iii,… dan ada juga nomor halaman yang menggunakan angka standart / Arabic 1,2,3,…

            5.Pengenalan Ms. Word (Pembuatan tabel)

Caranya klik menu Insert, kemudian klik tombol Table, nanti akan muncul kotak-kotak di bawahnya. Silahkan tentukan banyak kotak yang kamu inginkan, dengan cara menggeser ke  kotak tersebut, setelah digeser tinggal klik saja. Tabel pun akan tampil pada lembar kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar